Senin, 25 November 2013

Tes Akademis Dan Bahasa Inggris PT. PJB Services

Beberapa hari kemarin saya mendapat panggilan untuk tes akademis dan bahasa inggris dari PT. PJB Services tepatnya pada tanggal 21 Nopember 2013 di gedung SAC ITS Surabaya. Hal ini tentu membawa kabar baik dan buruk. Kabar baik adalah ini pertama kali saya mendapat panggilan dari perusahaan setelah saya lulus kuliah, kabar buruknya adalah saya tidak bisa bahasa inggris. Heheeee....

Saya berangkat ke Surabaya pada tanggal 19 Nopember 2013, berangkat dari rumah Lumajang naik motor sendirian.Saya berangkat pagi sekitar pukul 08.00 WIB dan sampai di rumah Gresik dengan selamat pada pukul 12.30 WIB. Lama perjalanan sekitar 4,5 Jam dengan jarak tempuh sekitar 180 KM. Saya berangkat jauh-jauh hari sebelum tanggal tes dengan harapan bisa mempersiapkan segala kebutuhan terutama kebutuhan akademis agar tes yang saya lalui berjalan dengan lancar.

Kamis, tanggal 21 Nopember 2013 pun tiba. Saya berangkat ke ITS Surabaya ditemani oleh kekasih tercinta karena kebetulan dia sedang libur kerja pada hari itu. Setelah masuk ruangan tes, saya menjadi khawatir sekali karena yang ikut tes sangat banyak bahkan ada yang dari jakarta juga. Tes pun berlangsung, ternyata apa yang saya pelajari luput semua. Soal akademisnya lebih banyak tentang materi fluida, tekanan, rangkaian dioda. Sedangkan tes bahasa inggrisnya langsung di tes TOEFL ITS.

Keluar dari ruang tes, rasanya pasrah dengan hasil yang akan didapat. Semoga saja datang keajaiban sehingga bisa merubah semuanya. Amin...

Hanya itu yang bisa saya share, jika berkenan untuk daftar di PT. PJB Services juga, silahkan klik alamat ini.

18 komentar:

  1. Aku wingi nang Yamaha karo GG yo dites nggae Bahasa Inggris ngunu bro...gak enek sing nyantol heheheheh... Sesuk nang Job Fair?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh sory mas bro, aku masih terdampar di kota gresik belom bisa balik. Heheee....

      Hapus
  2. Semoga lancar sampe kelar om... :D

    Buka lowongan neh toh angkatan 8, smpe tanggal 20 sesok. akudu siap2 iki. :D

    @Zamrud: Ayo budal...

    BalasHapus
  3. Amin, suwon dungane bang adi..
    Iyo sek tas buka website, ternyata wes buka maneh. Tapi perlu dipikir2 lagi bro, denger2 kemarin peletakan luar jawa dan gapok (gaji pokok) selama tarining (1 tahun) gak sampe 2,5juta. Setelah training selesai, kalao kinerja kita gak bagus langsung dipecat dan disuruh mengganti seluruh biaya perekrutan (gak tau nominalnya berapa) dan kalo kinerja kita bagus langsung teken kontrak selama 5 tahun di luar jawa (gak ada cuti dan gak boleh nikah). Kemarin sih denger2 gitu dari beberapa teman2 yang ikut seleksi di ITS kemarin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yang seperti itu namananya Management Tranine a.k.a. MT. Buanyak perusahaan yang buka lowongan model seperti ini. Cuma biasane evaluasine gak sampai mengganti biaya perekrutan.

      Hapus
    2. Mbakku ketrima di rumah sakit petro juga seperti itu kok, kalau kinerja kurang bagus langsung dikeluarkan dan disuruh ngganti biaya selama proses perekrutan..

      Hapus
    3. Wadaw... belum masuk wae wis underpresur yo bro @_@

      Hapus
    4. Gak ngerti maneh bro, koyok e saiki akeh perusahaan sing nerapno sistem koyok ngunu. Opo gara2 UMK naik yo??
      Hahahaaa

      Hapus
  4. Satu lagi, iki bukan perusahaan BUMN. Ini adalah PT. PJB Services atau disingkat PJBS. Anak perusahaan dari PT. PJB. Jadi bukan PJB loh yah tapi PJBS..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Lah ya itu, aku juga ngertine sek tas wingi pas kumpul2 ambek peserta seleksi tes..

      Hapus
    2. Sek tahap kedua mas bro..
      Iki sek H2C ngenteni babak 3 lolos opo enggak..

      Hapus
    3. Semoga ditrima sampai 6 tahun kedepan bro.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. mas sedikit bocorannya, tes akademis nya mengenai apa aja dan bahasa inggris? tlg ya .thx

    BalasHapus
  8. oke aku tunggu min

    BalasHapus

Butuh waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk membuat satu postingan. Tapi hanya butuh waktu 1 menit untuk meninggalkan komentar.