Senin, 14 Januari 2013

Aktivasi Microsoft Office 2013 Via Skype

Beberapa saat yang lalu, saya sudah posting mengenai cara aktivasi Windows 8 lewat skype, bagi yang belum baca, silahkan baca dulu disini. Cara aktivasi Microsoft Office 2013 juga hampir sama dengan cara aktivasi Windows 8, yaitu melalui skype. Aktivasi ini bisa dibilang permanen dan asli dari pihak Microsoft karena yang memberikan kode juga dari pihak Microsoft.

Buat teman-teman yang belum punya Microsoft Office 2013 bisa download dulu disini. Bagi yang udah download atau yang udah punya silahkan diaktivasikan dulu biar bisa digunakan secara maksimal. Untuk aktivasi Microsoft Office 2013, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Install Microsoft Office 2013.

2. Sebelum masukkan serial number, matikan dulu koneksi internet.

3. Setelah koneksi internet terputus, baru masukkan serial numbernya.

masukkan serial number

4. Kalau berhasil, maka akan muncul 2 pilihan seperti gambar dibawah ini. Pilih aktivasi by phone.

pilih aktivasi by phone

5. Setelah klik next, pilih negara UK/US biar dapat nomer teleponnya Microsoft. Liat dan catat nomer telepon yang free yang tercantum pada step 1.

6. Catat juga nomer-nomer pada 9 blok yang ada pada step 2.

catat nomer yang ada di step 1 dan step 2

7. Buka skype pada komputer lain, telepon ke nomer yang free tersebut. Dan jika ada suara dari Microsoft, langsung ajah tekan 1.

8. Jika disuruh masukkan installation ID, maka masukkan nomer yang tertera di step 2.

9. Setalah memasukkan installation ID dan jika berhasil, maka akan ditanya "how many computer bla... bla... bla..."  tekan ajah 1. Tapi jika Microsoft menjawab "we are unable/ your product is victim of piracy..." maka cari serial number yang lain.

10. Kalian akan diberikan aktivasi ID oleh pihak Microsoft, catat baik-baik nomer yang diberikan. Tekan * untuk mengulangi nomer dari 1 blok dan tekan # untuk meneruskan ke blok selanjutnya.

11. Masukkan 8 blok aktivasi ID yang diberikan oleh pihak Microsoft ke Office 2013 yang kalian install tadi. Klik next.
aktivasi berhasil

Dan selamat, Microsoft Office 2013 kalian sudah berhasil teraktivasi. Jika belum berhasil coba ulangi langkah2 diatas secara teliti terutama ketika mencatat nomer-nomer yang begitu banyak dan membingungkan. Heheheeee.....

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk membuat satu postingan. Tapi hanya butuh waktu 1 menit untuk meninggalkan komentar.